Sarling Jabar Bersama Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil di SMA Negeri 1 Sindang

Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil melakukan Siaran Keliling (Sarling) di SMA Negeri 1 Sindang Indramayu, Kab Indramayu, Rabu (19/02/20). Dalam kesempatan itu, Beliau memaparkan pentingnya menyikapi kasus bullying remaja dan memotivasi siswa agar lebih bijak terhadap berita-berita hoax.

Selain itu, Beliau menyosialisasikan kasus bullying yang ada di sekolah-sekolah di Indonesia. Fakta tentang kasus bullying tersebut sudah terjadi 39% di jenjang sekolah menengah.

“Ada beberapa kasus bullying yang ada di indonesia diantaranya seorang siswa yang di-bully oleh temannya sampai jarinya diamputasi,” ucapnya.

Ibu Atalia Praratya Kamil juga menyampaikan bahwa selain bully, isu hoax menjadi kasus utama dan banyak terjadi di Indonesia. Untuk itu, Beliau berharap para siswa/i SMA Negeri 1 Sindang dapat lebih bijak terhadap berita-berita yang tersebar luas dan harus mencari kebenaran tentang berita tersebut.

” Dari 16 sarling sebelumnya, ini yang paling keren. Kemudian, remajanya sangat responsif begitu juga terkait dengan isu-isu, mereka sangat paham. Ini sangat penting sekali untuk dikembangkan khususnya di SMA Negeri 1 Sindang ini untuk menyebarkan luaskan informasi-informasi yang didapat hari ini kepada teman-temen lainnya, khususnya seluruh masyarakat di Kabupaten Indramayu. Jadi, saya berharap sebagai generasi yang sehat untuk terus didorong dan diberi dukungan.” katanya.

AdminSasi
Official Blog Site of SMA Negeri 1 Sindang - The House of Champions | Dikelola oleh Tim Terabyte